var timeout = 500; var closetimer = 0; var ddmenuitem = 0; // open hidden layer function mopen(id) { // cancel close timer mcancelclosetime(); // close old layer if(ddmenuitem) ddmenuitem.style.visibility = 'hidden'; // get new layer and show it ddmenuitem = document.getElementById(id); ddmenuitem.style.visibility = 'visible'; } // close showed layer function mclose() { if(ddmenuitem) ddmenuitem.style.visibility = 'hidden'; } // go close timer function mclosetime() { closetimer = window.setTimeout(mclose, timeout); } // cancel close timer function mcancelclosetime() { if(closetimer) { window.clearTimeout(closetimer); closetimer = null; DESAIN in LIVE: Mobil Amphibi Karya Desainer Kolombia

Cari Blog Ini

Jumat, 17 September 2010

Mobil Amphibi Karya Desainer Kolombia

Bertahun-tahun para ilmuwan mencurahkan pemikiran dan waktu mereka untuk mengembangkan kendaraan yang dapat berjalan di darat sekaligus dapat berenang/berselancar di air. Dan, hal itu sebentar lagi terwujud.

Adalah Juan Pablo Bernal dari Umea Institute of Design di Swedia yang berhasil mendesain suatu konsep kendaraan yang dapat berlari di daratan dan berselancar. Bernal menciptakan konsep bertajuk Opel Icona, di bawah asuhan Opel.

Opel Icona didesain dapat memuat satu orang dewasa dan satu anak kecil. Satu sayap di belakang akan terbentang ketika kendaraan digunakan berselancar di laut.

Bernal merupakan pemegang gelar Bachelor Transportation Design dari Instituto Europeo di Design (2003-2006) dan MA pada Umea Institute of Design.

Kendaraan amphibi ini kemungkinan akan diproduksi pada 2050.








nah klo ini yang dilihat dari samping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar